Cara Flash HP, Bypass FRP, Reset Akun dan Info Android

Cara Flash Andromax I46d1g Terampuh, Memakai File Raw

Sedang mencari gosip perihal bagaimana cara flash Andromax R?? Pasti Anda sedang galau kenapa sudah download TF Update di beberapa blog yang share filenya, tetapi begitu dicoba masih saja gagal. Anda sedang berada di blog yang tepat, aku akan membahas langkah terakhir yang dapat Anda coba jikalau selalu gagal flash Andromax I46D1G.

Kasus yang paling sering ditemui pada Andromax R I46D1G ialah hang logo atau bootloop. Kedua kasus inilah yang membutuhkan proses flashing dengan memakai TF Update Andromax R. Kalau cuma sekedar cara buka kunci Andromax R atau cara reset FRP Andromax R, tidak perlu hingga diflash ulang. 

Gagal flash Andromax R I46D1G dengan TF Update??? Inilah solusi terakhir yang dapat Anda coba. Ingat ya, ini ialah solusi terakhir!!! Ada hasilnya saat Anda mencoba cara ini (nanti aku jelaskan). Artinya cara ini hanya dicoba saat udah mentok, coba TF Update I46D1G masih belum bisa, coba flash Andromax R memakai QPST gagal juga, coba TF Update versi lain, eh error. Nih beberapa referensi error yang muncul jikalau Anda mencoba flash Andromax R memakai TF Update:
  • Signature file check failed! Check signature or flag file eror !
  • Failed to set authority flag
  • Could not read signature file,read signature or flag file error
OK, sebelum Anda melangkah, sebaiknya Anda mencoba beberapa versi TF Update yang dapat Anda coba terlebih dahulu.

Saya sendiri tidak tahu persis ada berapa macam versi firmware Andromax R, tapi gak ada salahnya mencoba download semua TF Update diatas kalau koneksi internet Anda cukup bagus. Kalau yang kerepotan harus download dengan ukuran file yang segede itu, boleh juga eksklusif sanksi cara terakhir, tapi hasilnya ditanggung sendiri ya. IMEI Andromax R NULL alias hilang gak ada MEID dan IMEI, cuma untuk telepon dan sms bahkan internetan masih bisa. Namun ada user yang menyampaikan kondisi MEID dan IMEI Null, maka aplikasi Playstore tidak dapat digunakan. 


Sedang mencari gosip perihal bagaimana cara flash Andromax R Cara Flash Andromax I46D1G Terampuh, Menggunakan File RAW

Udah capek-capek download TF Update I46D1G, ternyata ga dapat digunakan, kesal juga ya. Sebenarnya ini dilema perbedaan versi antara TF Update dengan versi firmware yang terinstall di HP Andromax R Anda. Perlu kita ingat, TF Update hanya dapat dipakai untuk proses upgrade, tetapi tidak dapat untuk mendowngrade. Jika gagal memakai file TF Update, kemungkinan versi firmware di HP lebih tinggi daripada versi firmware TF Update yang Anda download. 

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat flash Andromax R dengan memakai TF Update yaitu:
  • Gunakan memori micro SD minimal 4 GB, sebaiknya diformat terlebih dahulu. Jika gagal, coba gunakan memori micro SD yang lain, barangkali memori yang pertama error atau tidak terbaca dengan baik.
  • Baterai sebaiknya dicas terlebih dahulu memakai desktop charger, proses flash membutuhkan minimal 20% kapasitas baterai.
  • Jangan menempatkan file TF Update didalam folder, tetapi taruhlah filenya diluar folder. Banyak yang melaksanakan kesalahan ini sehingga muncul error No TF Update file found.

Download dulu bahannya berikut ini:
File RAW Andromax R, diekstrak ya
QPST Tool, install dulu ya

Cara terakhir ini ialah memakai File RAW Andromax R I46D1G. Kita akan memakai HDDRaw Tool portable saja biar mudah. Pengerjaannya cukup gampang kok, bab tersulitnya ialah bagaimana menciptakan Andromax R mode 9006, artinya Andromax ini harus kita posisikan sedemikian rupa semoga terdeteksi di PC sebagai port Qualcomm HS-USB Diagnostic 9006. Cara yang dijelaskan disini termasuk kesulitan sedang, namun akan aku jelaskan secara sederhana dan gampang dimengerti. Silakan dicoba dengan risiko ditanggung sendiri. DO WITH YOUR OWN RISK.

Cara masuk mode Download 9006:
  1. HP posisi mati, tekan tombol Vol up + Power, muncul logo, colok ke PC kemudian tekan Vol down juga
  2. Cek control panel >> Device manager >> pastikan Max R terdetek sebagai Port Diagnostic Interface
  3. Buka jadwal QPST eMMC Software Download, buka programnya di C:/Program File/Qualcomm/QPST/bin/emmcswdownload.exe. Program ini HARUS dibuka dengan klik kanan kemudian pilih Run as administrator. Klik Switch dload.. 
  4. Max R getar panjang terus mati
  5. Check di Device Manager PC, Max R terdeteksi sebagai port Qualcomm HS-USB Diagnostic 9006
  6. Jika muncul pesan untuk Format Disk, JANGAN DIFORMAT. Klik cancel...kalau diformat, ntar HPnya bakal susah diselamatkan lagi.

Nah kini kita masuk ke bab eksekusinya:
1. Buka tool HDDRaw Copy menyerupai gambar berikut,
Sedang mencari gosip perihal bagaimana cara flash Andromax R Cara Flash Andromax I46D1G Terampuh, Menggunakan File RAW

2. Klik File, kemudian arahkan ke file RAW Andromax R yang telah Anda download tadi. Lalu klik Continue

3. Pada pilihan Select Target, pilih USB Disk (Andromax R yang detect 9006), klik Continue

4. Klik Start kemudian biarkan proses berjalan hingga selesai menyerupai pada gambar berikut ini
Sedang mencari gosip perihal bagaimana cara flash Andromax R Cara Flash Andromax I46D1G Terampuh, Menggunakan File RAW

Nah, jikalau proses sudah selesai, coba nyalakan Andromax R, niscaya udah dapat nyala hingga ke sajian kan. Sekarang coba check MEID IMEI Andromax R dengan ketik *#06#... voila..MEID NULL IMEI NULL. Yaa inilah hasilnya kalau flash memakai file RAW. Dalam kondisi ini, HP masih dapat dipakai untuk telepon dan sms, sinyalnya muncul kok. Buat internetan juga bisa...cuma aplikasi Playstore mungkin tidak dapat digunakan. Silakan dicoba dan aku tunggu komentarnya ya..

Oh ya, kalau mau berguru cara fix MEID IMEI Null Andromax R dengan memakai box UFI, silakan lihat di artikel ini Cara Fix MEID IMEI Null Andromax R I46D1G Menggunakan UFI Box

Semoga bermanfaat



0 Komentar untuk "Cara Flash Andromax I46d1g Terampuh, Memakai File Raw"

Back To Top