Cara Flash HP, Bypass FRP, Reset Akun dan Info Android

Cara Ampuh Jikalau Gagal Hard Reset Samsung G532g J2 Prime

Yuhuuuii... Anda hingga kesini niscaya alasannya sedang dalam kebingungan, kenapa ga dapat masuk recovery mode samsung G532G. Padahal lihat di youtube banyak banget tutorial how to reset samsung G532G, kelihatannya cukup dengan kombinasi tombol Volume atas + Home + Power. Lhaaa..ini sudah dicoba berulang-ulang, hingga jari udah lemes tak berdaya, tak kunjung juga masuk ke recovery mode biar kita dapat wipe data.

Kabar baiknya, Anda tidak sendiri. Kami juga mengalaminya dan beberapa teman-teman teknisi juga mengalaminya. Entah kenapa, apa penyebabnya, itu ga penting dulu (tunggu analisa dari master aja). Sekarang kita fokus ke solusinya OK? Gimana cara hard reset samsung J2 Prime ini...
Sebelum ke cara yang berhasil, kami share dulu langkah-langkah yang gagal. Lho gagal ngapain dishare... Biar Anda tidak mengalaminya lagi menyerupai kami. Lebih bijak berguru dari kegagalan orang lain kan??

Ide pertama kami dikala gagal masuk recovery mode, yaitu flash ulang saja. Toh, kami sudah download firmwarenya dari sammobile.com. Ternyata firmwarenya ada 4 file, istilah kerennya file pisah. Langsung saja, kami posisikan Samsung J2 Prime ini ke download mode, dengan kombinasi tombol Volume bawah + Home + Power, kemudian tekan sekali tombol Volume Atas. Hubungkan ke komputer, Buka Odin, masukkan 4 file firmware Samsung (file kami SM-G532G_20161207_G532GDXU1APL1_G532GOLB1APK3_6.0.1), kemudian klik Start untuk memulai proses flashing.

Tunggu flashing hingga selesai, namun tidak pribadi ON lagi HPnya. Biasanya Samsung bila habis diflash kan otomatis restart tuh, kok yang ini ga restart???? Cabut kabel data, cabut baterai, masukkan lagi baterainya, tekan tombol ON/OFF dan taraaaa HP TETAP TIDAK MENYALA. Sedikit panik....coba masuk download mode gagal juga. Lebih panik lagi....colokin ke komputer sambil tekan tombol power, eh ga detect sama sekali. PANIK LUAR BIASA.... J2 PRIME G532G DEAD BOOT jadinya. Hadeuh... makanya biar Anda tidak mengalami dead boot menyerupai yang aku alami....baca hingga selesai ya.
(Kasus dead boot ini balasannya diselesaikan di Samsung Service Center, biaya gratis alasannya masih dalam masa garansi)

Beberapa hari kemudian, tiba lagi pasien Samsung J2 Prime G532G dengan keluhan terkunci tumpuan juga. Nah..seperti biasa, coba hard reset dulu. Eitss... ga dapat lagi???? Dicoba lagi berulang-ulang hingga jari lemes lagi, tetap gagal masuk recovery mode samsung G532G. Seakan tidak percaya menemukan 2 HP tipe sama dengan keluhan yang sama, ga dapat direset.

Ide kedua yang muncul ialah mencoba flash TWRP atau CWM, seandainya berhasil, barangkali dapat masuk ke recovery mode. Ternyata download beberapa file TWRP dan CWM, pas diflash selalu gagal, berhenti di tengah jalan dengan error bla bla blaa.

Mau tahu solusinya...lanjut baca terus

Ternyata nih, penyebab dead boot samsung G532G ialah ketidakcocokan BOOTLOADER dari firmare yang diflash. Solusinya ialah JANGAN FLASH FILE BL dari firmware, cukup flash file AP, CP dan CSC saja. Syukurlah, cara ini tidak menciptakan dead boot lagi pada HP yang kedua, walaupun memakai firmware yang sama. Makara sekali kami ingatkan, JANGAN FLASH FILE BL dari firmware G532G.


Nah, sudah tahu kan solusinya. Semoga bermanfaat untuk teman-teman teknisi. Oops.. masih ada satu hal lagi sesudah flash dan reset, yaitu bypass FRP Samsung G532G. Caranya sudah banyak yang membahas, nanti ada waktu kami akan menuliskannya untuk Anda. 
Tool yang digunakan ialah REALTERM dan QUICKSHORTCUTMAKER APK.


Tag : Samsung
0 Komentar untuk "Cara Ampuh Jikalau Gagal Hard Reset Samsung G532g J2 Prime"

Back To Top