Cara Flash HP, Bypass FRP, Reset Akun dan Info Android

Ponsel Baru, Nokia 150 Dan Nokia 105 Dual Sim, Cuma Rp 300Ribuan

Setelah resmi mengakuisisi merek Nokia dari Microsoft, kemarin secara resmi HMD Global meluncurkan feature phone pertamanya yang berjulukan Nokia 150 dan 150 Dual-SIM. Kedua ponsel ini masih mempunyai ciri khas dari desain Nokia berbentuk kotak panjang dan mempunyai tombol fisik berbentuk candy bar.

Perusahaan HMD Global secara resmi melaksanakan akuisisi terhadap merek Nokia dari tangan Microsoft. Salah satu produk pertama yang akan dirilis yaitu feature phone yang selalu menjadi andalan merek Nokia. Ponsel tersebut diberi nama Nokia 150 dan Nokia 150 Dual-SIM, dengan konsep desain candy kafe dengan abc keyboard yang sudah menjadi ciri khas produk-produk Nokia.


Kedua ponsel tersebut, baik Nokia 150 maupun Nokia 150 Dual-SIM sama-sama memakai tampilan layar berukuran 2,4 inci, dengan resolusi QVGA (240 x 320 piksel). Baterai yang dipakai yaitu tipe BL-5C dengan kapasitas 1.020 mAh, ini yaitu tipe baterai standard yang banyak dipakai di ponsel Nokia. Dengan kapasitas baterai tersebut, HMD mengklaim baterainya dapat bertahan selama 22 jam untuk panggilan telepon. Dalam posisi standby, Nokia 105 bertahan 31 hari sedangkan yang Nokia 105 Dual-SIM bertahan 25 hari.

Kedua ponsel ini masih memakai sistem operasi besutan Nokia yaitu Nokia Series 30+ yang begitu familiar bagi pengguna ponsel Nokia, bahkan orang renta sekalipun lebih menentukan ponsel Nokia ini alasannya simpel dan gampang digunakan. Selain untuk telepon dan SMS, fitur lain menyerupai FM Radio, Bluetooth dengan SLAM (subtitusi NFC), port micro USB dan MP3 Player juga ditanamkan di ponsel Nokia 105 dan Nokia 105 Dual-SIM. Soal jaringan, kedua ponsel ini hanya mendukung jaringan dual-band 2,5G di frekuensi 900 MHz dan 1800 MHz saja.

Fitur kamera juga disematkan walaupun cuma resolusi VGA dan dilengkapi dengan lampu flash yang dapat berfungsi sebagai senter. Tak ketinggalan, ada permainan Snake Xenzia dan Nitro Racing (lisensi Try and Buy) yang hadir secara preload di kedua ponsel Nokia ini. Untuk keperluan penyimpanan eksternal, kedua ponsel ini mendukung penggunaan microSD sampai kapasitas 32 GB.

Kedua ponsel ini bakal rilis perdana di Eropa pada awal tahun 2017 nanti dengan asumsi harga US$26, jikalau dirupiahkan sekitar Rp 345.000,- Kita berharap agar Indonesia juga bakal kebagian ponsel ini, mengingat Indonesia pernah menjadi salah satu pangsa pasar yang cukup besar bagi Nokia. Jadi, ga usah bingung-bingung lagi mencari ponsel buat orang renta yang kesulitan memakai fitur layar sentuh.
Tag : Info HP, Nokia
0 Komentar untuk "Ponsel Baru, Nokia 150 Dan Nokia 105 Dual Sim, Cuma Rp 300Ribuan"

Back To Top