Cara Flash HP, Bypass FRP, Reset Akun dan Info Android

Redmi 2: File Modem, Micloud, Test Point

Info apa yang mungkin kita perlukan (sebagai teknisi) wacana Redmi 2. Berikut kami menyediakan beberapa informasi seputar Redmi 2 yang mungkin mempunyai kegunaan bagi kita sebagai teknisi.

Skema Redmi 2
Ini ga usah dipertanyakan lagi. Setiap teknisi jikalau yang menangani hardware, niscaya butuh skema. Skema sangat membantu kita dalam analisa kerusakan HP, mempermudah kita melaksanakan pengukuran dan membantu kita mencari jalur rangkaian.

Jalur ON/OFF Redmi 2
Kerusakan on/off seringkali ditemukan, solusinya pun dapat jadi berbeda tergantung kondisi HP tersebut. Ada yang cukup ganti on/off sudah selesai, ada yang ternyata putus jalur sehingga kita harus melaksanakan jumper alias pasang tali jemuran. Jalur on off Redmi 2 jarang diperlukan, jarang putus jalur. Lagian on off ways dapat dirunut ke titik TP25 (lihat skema). Biar kalian ga susah-susah cari jalur on/off Redmi 2, silakan lihat di gambar berikut:




Test Point Redmi 2
Test point itu dipakai untuk masuk ke mode EDL dimana HP akan terbaca sebagai Qualcomm HS QDloader 9008. Mode ini dipakai supaya kita dapat flash HP tersebut. Lha..emang ga dapat diflash pakai cara lain?? Yaa..kalau bootloader locked, terang kita ga dapat flash via fastboot maupun via recovery. EDL mode satu-satunya cara supaya kita dapat flash HP yang locked bootloader. 

Test point redmi 2 jarang dibutuhkan alasannya bootloader Redmi 2 unlocked dari pabriknya. Namun, dalam kasus mati total, test point mungkin saja dapat dicoba untuk memaksa Redmi 2 masuk ke mode EDL. Caranya mudah, tinggal short 2 point di PCB (lihat gambar) dengan memakai pinset, dan lihat di Device Manager apakah sudah terbaca atau belum.

File Modem Redmi 2
Redmi 2 mempunyai beberapa varian, ada 2014811, 2014813, 2014817 dan 2014819. Walaupun firmware yang dipakai sama, namun file modemnya berbeda. Sering ditemukan kasus Redmi 2 sinyal hilang sehabis diflash. Solusinya cukup mudah, flash file modem via fastboot mode dengan perintah berikut:

fastboot flash modem filemodem.img

Untuk file modemnya, dapat download dari link berikut:

Jalur Charging / USB Ways Redmi 2
Saat kami mencari informasi ini, ternyata tidak ada yang share sama sekali. Menurut kami, Anda tidak usah repot mencari jalur charging Redmi 2 (bikin pusing jumper2 euy..) pribadi saja ganti papan casannya, harganya cuma sekitar 20ribuan. Di tokopedia banyak yang jual kok


Remove Micloud Redmi 2
Buat Redmi 2 yang terkunci micloud, kita perlu memakai box menyerupai UFI Box, BST Dongle, MRT Dongle atau Box lain untuk mempermudah kita menghapus micloud Redmi 3s. Kami pribadi lebih sering menuntaskan micloud Redmi 2 dengan downgrade ke MIUI 7. Dijamin micloud hilang. Untuk MIUI 8 keatas, simak video remove micloud memakai box UFI berikut ini:

Fix Wifi dan Bluetooth Error
Seringkali ketika kita unlock micloud (terutama yang memakai BST Dongle), WIFI dan Bluetooth menjadi tidak berfungsi. Ini dikarenakan partisi persist dihapus atau file persist tidak cocok. Silakan flash saja memakai file berikut ini:

Kamera Tidak Terhubung / Gagal Membuka Kamera
Kasus ini sering ditemukan pada Redmi 2, kerusakannya bukanlah pada modul kamera tetapi pada EMIF (lihat skema). Solusinya ialah dengan mengganti EMIF yang rusak atau dijumper langsung.

Ini hasil solderan saya, ga rapi2 amat tapi berhasil. Yang penting sobek nota
 Berikut kami menyediakan beberapa informasi seputar Redmi  Redmi 2: File Modem, Micloud, Test Point
Semoga bermanfaat
Tag : Cara Flash
0 Komentar untuk "Redmi 2: File Modem, Micloud, Test Point"

Back To Top