Cara Flash HP, Bypass FRP, Reset Akun dan Info Android

Info Redmi 4A Dari Kacamata Teknisi

Info apa yang mungkin kita perlukan (sebagai teknisi) perihal Redmi 4A. Berikut kami menyediakan beberapa informasi seputar Redmi 4A yang mungkin mempunyai kegunaan bagi kita sebagai teknisi.

Skema Redmi 4A
Ini ga usah dipertanyakan lagi. Setiap teknisi jika yang menangani hardware, niscaya butuh skema. Skema sangat membantu kita dalam analisa kerusakan HP, mempermudah kita melaksanakan pengukuran dan membantu kita mencari jalur rangkaian.

(masih dalam proses pencarian, belum ketemu skemanya)

Jalur ON/OFF Redmi 4A
Kerusakan on/off seringkali ditemukan, solusinya pun dapat jadi berbeda tergantung kondisi HP tersebut. Ada yang cukup ganti on/off sudah selesai, ada yang ternyata putus jalur sehingga kita harus melaksanakan jumper alias pasang tali jemuran. Biar kalian ga susah-susah cari jalur on/off Redmi 4A, silakan lihat di gambar berikut



Test Point Redmi 4A
Test point itu dipakai untuk masuk ke mode EDL dimana HP akan terbaca sebagai Qualcomm HS QDloader 9008. Mode ini dipakai semoga kita dapat flash HP tersebut. Lha..emang ga dapat diflash pakai cara lain?? Yaa..kalau bootloader locked, terang kita ga dapat flash via fastboot maupun via recovery. EDL mode satu-satunya cara semoga kita dapat flash HP yang locked bootloader. Caranya mudah, tinggal short 2 point di PCB (lihat gambar) dengan memakai pinset, dan lihat di Device Manager apakah sudah terbaca atau belum.

File QCN Redmi 4A
File QCN itu dipakai untuk memperbaiki sinyal HP yang memakai CPU Qualcomm. Kalau Mediatek kan namanya NVRAM, di Qualcomm namanya QCN (Qualcomm Calibration Network). Pastikan dulu IMEI dan baseband Redmi 4A sudah ada ya...silakan ke link berikut:
Jalur Charging / USB Ways Redmi 4A
Saat kami mencari informasi ini, ternyata tidak ada yang share sama sekali. Menurut kami, Anda tidak usah repot mencari jalur charging Redmi 4A (bikin pusing jumper2 euy..) eksklusif saja ganti papan casannya, harganya cuma sekitar 20ribuan. Di tokopedia banyak yang jual kok


Remove Micloud Redmi 4A
Buat Redmi 4A yang terkunci micloud, coba flash pakai file ini, posisi harus di MIUI 8 ya. Untuk MIUI 9 belum tested.

Fix Wifi dan Bluetooth Error
Seringkali ketika kita unlock micloud (terutama yang memakai BST Dongle), WIFI dan Bluetooth menjadi tidak berfungsi. Ini dikarenakan partisi persist dihapus atau file persist tidak cocok. Silakan flash saja memakai file berikut ini:

Kasus 1 #Logo MI trus blank biru
Redmi 4A tiba dengan keadaan logo MI trus blank biru. trus restart lagi, user gak bilang apa2 katanya tiba2 jadi begitu.kondisi mesin gak panas

yg saya dah lakukan, 
coba erase modem nihil. 
ganti driver lcd hasil sama, 
lepas wtr hasil nihil. 
cek kutu2 kondusif gak ada short.
acp emmc hasil tetep sama.
panasin cpu tetep gitu.

pusing dah beberapa hari, mentok.
coba iseng cabut WCN3615 .
Alhamdulillah nyala.
sementara blm ada stok, masih dibiarin kosong dulu.


gak semua perkara sama penyelesaian nya sama, tapi mudah2an ini dapat jadi referensi.

Kasus 2 #


Kasus 3# Touchscreen tetap error sehabis diganti TS baru
Coba check jalurnya dengan dukungan gambar berikut ini:


Tag : Cara Flash
0 Komentar untuk "Info Redmi 4A Dari Kacamata Teknisi"

Back To Top